Mengenal dan belajar javascript es6 dengan mudah

Mengenal dan belajar javascript es6 dengan mudah

Mengetahui segala sesuatu tentang perangkat elektronik yang sering kita gunakan memang berguna. Seperti contoh jika kita menggunakan sebuah perangkat komputer dan apabila terjadi kesalahan atau kerusakan dalam sistem maka kita bisa memperbaikinya sendiri.

Sebuah komputer tidak akan bisa beroperasi tanpa adanya bantuan sistem atau program. Untuk perangkat keras dan perangkat lunak akan saling bekerjasama sehingga mampu menciptakan sebuah proses . Nah, disini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai satu hal yang sangat berhubungan dengan komputer yaitu tentang belajar javascript es6. Langsung saja kita simak.

Belajar Tentang Javascript es6

Bagi para pemula yang baru mengenal tentang javascript pasti belum mengetahui tentang javascript es6. Dalam proses belajar javascript awal memang belum di paparkan tentang bahasa pemrograman yang bersangkutan dengan javascript es6.

Javascript es6 sebenarnya adalah javascript itu sendiri yang memiliki beberapa fitur tambahan atau berbeda. Ecmascript 6 (es6) Merupakan bahasa program lanjutan dari seri atau versi sebelumnya. Saat ini saja ecmascript sudah ketahapan lebih lanjut yaitu ecmascript 8 (es8).

Meskipun begitu javascript es6 masih harus dipelajari agar dalam tahap selanjutnya bisa lebih mudah dan gampang dalam pemahaman. Jika anda sudah belajar tentang bahasa pemrograman javascript maka sangat disarankan untuk melanjutkannya hingga ke tahap berikutnya.

Perbedaan Javascript dan Ecmascript 6 (ES6)

Ada beberapa perbedaan yang menonjol dalam javascript es6 yaitu fitur, sintaks, module, array, class dan manipulasinya. Mungkin sebagian besar browser yang kita gunakan saat ini belum bisa mengoperasikan javascript es6. Namun untuk mengakalinya kita bisa menggunakan tools sebagai alat untuk menangani masalah seperti webpack dan babel.

  • Webpack

Dalam bahasa pemrograman dan pada saat koding tentunya banyak memakai package. Apabila package yang digunakan banyak maka pastinya harus ada alat bantu untuk mengaturnya. Peran dari webpack inilah yang nantinya akan mengatur package-package tersebut.

 

  • Babel

Babel disini dapat juga dikatakan sebagai transpiler yang berfungsi utnuk merubah kode javascript es6 kedalam javascript es5. Penggunaan babel ini akan sangat berguna apabila browser yang dipakai masih support javascript es5.

View Comments