Seputar Berita Hari Ini Sabah

Berita hari ini sabah – Berita sabah adalah berita yang terjadi di salah satu negara bagian Malaysia yaitu sabah. Dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini kita tidak hanya bisa menikmati agen judi bola tentang wilayah atau negara kita sendiri. Kita juga bisa mendapat berita tentang negara tetangga seperti Malaysia, contohnya ya berita sabah tadi. Berita hari ini sabah dimana tentang warga negara Filiphina yang tetap dihukum mati oleh pengadilan setempat di sabah. Tersangka membunuh temanya yang juga berasal dari negara yang sama yaitu Filiphina.

Menurut berita hari ini sabah, Malaysia.

 

Pengadilan Federal di sabah, mempertahankan hukuman mati terhadap seorang warga Filipina yang dinyatakan bersalah membunuh rekan senegaranya. Keputusan ini dibuat setelah banding terakhir Wilson Arad, 49, ditolak oleh panel lima anggota diketuai Hakim Besar Malaya Tan Sri Zulkefli Ahmad Makinudin yang memutuskan tidak ada manfaat dalam banding itu. Empat lagi hakim yang bersidang dalam panel itu adalah Hakim Besar Sabah dan Sarawak Tan Sri Richard Malanjum, Hakim-hakim Pengadilan Federal Tan Sri Richard Malanjum, Tan Sri Ahmad Maarop, Tan Sri Hasan Lah dan Datuk Balia Yusof Wahi.Wilson dihukum oleh Pengadilan Tinggi Tawau pada 8 Februari 2013 karena membunuh Said Alian, 51, di sebuah rumah bernomor B24A, Jembatan 2, Desa Kurnia Jaya, Batu 4, Jalan Apas, jam 4.30 petang, 30 Agustus 2007.Wilson sebelumnya kalah pada pengajuannya di Pengadilan Banding, lalu membawa hal itu ke Pengadilan Federal. Zulkefli mengatakan, pengadilan puas bahwa jaksa berhasil mengirimkan bukti melampaui keraguan dalam kasus tersebut.

Berita hari ini sabah, juga menjelaskan pada proses persidangan, penuntutan diwakili oleh Wakil Jaksa Raya Awang Armadajaya Awang Mahmud sementara tertuduh diwakili pengacara Ram Singh.Berdasarkan keterangan tiga dari 11 saksi ketika sidang, terdakwa terlihat memegang pisau jenis Rambo ketika keluar dari rumah di mana korban ditemukan tewas. Wilson ditahan polisi 16 Maret 2010 atas kesalahan Imigrasi di sebuah pusat tahanan sebelum diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus pembunuhan itu.

View Comments
Published by
1 month ago