D-Day D Game Online

Pada kesempatan kali ini, situs agen Sbobet terpercaya di Indonesia akan membahas tentang D-Day d game online. Game ini memang cukup lama, tapi masih bisa dimainkan jika Anda berminat memainkannya, atau, ini juga bisa dijadikan sebagai pengetahuan saja.

Apa Itu D-Day?

D-Day adalah board wargame yang diterbitkan oleh Avalon Hill pertama pada tahun 1961 dan kemudian dirilis ulang pada tahun 1965, 1971, 1977 dan 1991.

Sebuah simulasi operasional / strategis Front Barat antara Juni dan September, 1944, permainan mensimulasikan invasi oleh Sekutu Perancis saat ditempati oleh Axis Powers. Judul referensi Normandy Landings di Prancis pada 6 Juni 1944, tetapi sebenarnya tentang kampanye untuk membebaskan Prancis dalam Perang Dunia II, sementara invasi itu sendiri adalah urusan yang cukup acuh yang selesai pada giliran pertama.

Satu aspek unik dari permainan ini menawarkan pemain Sekutu pilihan tempat untuk menyerang. Pemain dapat (dan sering kali) memilih pantai Normandia di mana invasi sebenarnya terjadi, tetapi bebas untuk menyerang di beberapa lokasi alternatif lainnya, termasuk pantai selatan Perancis. Pemain asal Jerman ini memiliki kebebasan yang cukup untuk menentukan tempat untuk memulai babak awal, tetapi mereka melakukannya tanpa mengetahui di mana pemain Sekutu akan menyerbu.

Meskipun permainan lain dengan lebih banyak kompleksitas dan realisme telah dirilis, termasuk Avalon Hill awal 1980-an, Benteng Europa mencakup skala dan materi yang hampir sama, D-Day masih dimainkan sebagian karena kesederhanaannya. Bersama dengan Stalingrad dan Afrika Korps, itu dianggap sebagai salah satu game “klasik” yang dirilis pada tahun 1960-an oleh Avalon Hill, yang semuanya berbagi sistem permainan serangan-maju yang serupa.

D-DAY menggambarkan pendaratan Sekutu di Prancis dan dorongan yang dihasilkan ke Rhine. Bermain mengambil bentuk 50 putaran permainan, masing-masing mewakili satu minggu waktu nyata, di mana Sekutu harus membangun tempat peristirahatan, breakout, mengatur lintasan Patton-seperti di seluruh Perancis, dan mempertahankan 10 divisi di seluruh Rhine dalam menghadapi Jerman berat berlawanan.

Ini adalah wargame pertama yang menampilkan grid heksagonal.

Ada 195 konter (15 baris 13 konter per baris) yang termasuk beberapa kosong.

View Comments